Minggu, 28 November 2010

Anak Mall Berpayung


Hujan memang selalu membawa berkah, tidak terkecuali bagi anak-anak kecil yang berprofesi sebagai ojeg payung di pelataran Parkir Grage Mall Cirebon. Setiap kali hujan turun, entah itu hujan lebat atupun hanya sekedar gerimis rintik-rintik. “Anak-anak mall” itu sudah siap menjejali pintu masuk mall terbesar di Cirebon tersebut. Mereka sudah siap dengan payung mereka masing-masing. Mereka menyediakan jasa penyewaan payung dengan harga sewa yang cukup murah, hanya seribu rupiah sekali sewa. 

Pada umumnya anak-anak tersebut hanya membawa satu buah payung ukuran besar untuk disewakan, sehingga jika ada yang menyewa payungnya, mereka rela hujan-hujanan berbasah ria sambil berjalan mengiringi penyewa payungnya.
Pada jam-jam ramai pengunjung, tidak jarang mereka berjejalan sampai ke teras mall, sehingga membuat Satpam yang bertugas di sana, harus berulang kali menghalau mereka agar tidak menutupi jalan pengunjung. Ternyata tidak anak-anak saja yang berprofesi sebagai ojeg payung, di antara mereka juga ada beberapa orang tua yang turut berebut rezeki menyewakan payung. (NC)

1 komentar:

  1. Terimakasih atas suguhan ceritanya.Semoga memberikan tambaha informasi untuk kita semua.Dan dengan cerita tersebut memberikan inspirasi bertapa kuatnya anak-anak indonesia.
    BTW, udah bergabung dengan program publisher dari http://negeriads.com? Kalau belum, boleh dicoba bergabung. Gratis. Sudah ada 10.000+ publisher yang bergabung, lho. Daftar tanpa biaya, dan selalu dibayar tepat waktu. Silakan dicoba aja. Keterangan lengkap ada di websitenya, :)

    BalasHapus